Senin, 21 Maret 2011

Gaya Hidup Sehat

Yogurt, Cara Enak Mengatasi Diare
March 21st, 2011 by admin No comments »

yoghurtYoghurt yang merupakan salah satu bentuk dari fermentasi susu dapat menjadi sumber kasium bagi mereka yang mengalami intoleransi laktosa (mengalami diare bila mengkonsumsi susu).

Sebagai sumber kalsium, yoghurt tentunya dapat membantu mencegah osteoporosis yang biasanya diderita perempuan setengah baya dan usia lanjut. Selain itu, sebuah studi menunjukkan bahwa yoghurt dapat mengatasi masalah infeksi pencernaan.

Bakteri probiotik yang terdapat pada yoghurt dapat melawan bakteri jahat pada sistem pencernaan dan membantu perjalanan makanan di saluran cerna. Dampaknya, kadar gula darah dan lemak dapat dipertahankan pada kadar yang baik dan juga membantu penyerapan kalsium. Kandungan prostaglandinnya efektif untuk mencegah diare.

Menurut berita yang dilansir di America Journal of Clinical Nutrition pada tahun 2002, mengkonsumsi yoghurt secara teratur dapat meningkatkan imunitas, terutama yang berhubungan dengan pencernaan.
Share

No comments »

Posted in Tip Kesehatan

Tags: susu susu fermentasi yoghurt yogurt
Kebiasaan Buruk Yang Harus Segera Di Hilangkan
March 14th, 2011 by admin No comments »

workaholic-2Di era moderen sekarang ini dimana persaingan begitu ketat, membuat orang berlomba-lomba untuk bisa memenangkan persaingan. Kaum pekerja bekerja keras siang dan malam untuk bisa mendapatkan hasil yang baik, tentu saja hasil dari sisi finansial. Berangkat pagi pulang malam merupakan rutinitas kaum pekerja khususnya di kota-kota besar.

Padahal gaya hidup workaholic kaum pekerja itu sangat merugikan dari segi kesehatan. Akan percuma saja hasil yang diperoleh, jabatan, uang, kemewahan apabila kesehatan terganggu.

“Banyak orang merasa mereka harus bekerja keras demi keberhasilan finansial. Tapi, tekanan tinggi pekerjaan dan jam kerja yang panjang secara nyata bisa mengancam kesehatan Anda dalam jangka panjang,” kata George Griffing, MD, profesor penyakit dalam di Saint Louis University. » Read more: Kebiasaan Buruk Yang Harus Segera Di Hilangkan
Share7

No comments »

Posted in Gaya Hidup Sehat

Tags: bekerja keras kebiasaan buruk kebugaran tubuh kesehatan waktu istirahat workaholic
Cara Mengatasi Kerontokan Rambut
March 10th, 2011 by admin 1 comment »

kerontokan rambutBagi perempuan rambut adalah mahkota yang harus di rawat dan dipelihara agar tampil dengan sempurna, berkilau, lebat dan sehat. Terkadang muncul juga gangguan yang terjadi pada rambut yang menyebabkan rambut mengalami kerusakan bahkan kerontokan.

Dewasa ini tidak sedikit produk-produk perawatan rambut yang bisa digunakan untuk mengatasi kerontokan rambut baik yang terbuat dari bahan kimia maupun yang terbuat dari bahan-bahan alami. Akan tetapi tidak semua metode untuk mengatasi kerontokan tersebut cocok bagi orang yang mengalami kerontokan rambut. Oleh karena itu perlu dicoba berbagai metode untuk mengatasi kerontokan rambut.

Untuk mencoba berbagai metode tersebut alangkah lebih baiknya apabila kita mencoba menggunakan metode yang alami atau menggunakan bahan-bahan yang alami. Salah satunya adalah lidah buaya. Lidah buaya juga mudah didapat serta mudah digunakan. Tanaman ini sudah sejak jaman dahulu kala terkenal sebagai bahan alami yang ampuh untuk perawatan rambut dan mengatasi kerontokan rambut. » Read more: Cara Mengatasi Kerontokan Rambut
Share7

1 comment »

Posted in Kecantikan

Tags: kesehatan rambut mencegah rambut rontok perawatan rambut rambut rambut rontok
Latihan Menjaga Kebugaran Otak
March 7th, 2011 by admin No comments »

otak manusiaGejala pikun atau pelupa bisa dialami oleh siapapu. Tidak hanya mereka yang berusia lanjut usia, tapi yang berusia 30 tahunan juga bisa terserang pikun. Untuk mencegah pikun, latihlah otak anda untuk selalu aktif. Ada beberapa cara, di antaranya:

1. Gunakan semua panca indera. Pengaktifan segala panca indera adalah rangsangan yang bagus untuk otak. Misalkan saat berkenalan tidak hanya menghafalkan nama orangnya saja, tapi cobalah untuk mengingat potongan tubuhnya, bentuk wajah, dandanan dan juga bau parfumnya.
2. Cobalah sesuatu hal yang baru di luar rutinitas anda. Misalnya, mandi dengan mata tertutup. Logika dan indera anda akan merasakan sesuatu yang lain. Kemudian gosok gigi di luar kebiasaan anda. Kalau biasanya menggunakan tangan kanan, sekarang ganti dengan menggunakan tangan kiri. Belahan otak yang biasanya aktif akan terhenti dan sebaliknya belahan otak yang biasanya belum aktif menjadi aktif mengontrol semua gerakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar